Sukses

Bayern Muenchen Punya Toni Kroos Baru

Munchen mendatangkan Rudy dari Hoffenheim di bursa transfer lalu.

Liputan6.com, Munchen - Gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, menilai timnya memiliki Toni Kroos baru. Pemain yang dimaksud Ribery adalah Sebastian Rudy.

Munchen mendatangkan Rudy dari Hoffenheim di bursa transfer lalu. Pemain 27 tahun merapat ke Allianz Arena dengan status bebas transfer. Tak membutuhkan waktu lama, Rudy langsung jadi andalan di lini tengah Munchen.

Ia menempati posisi gelandang bertahan, yang dulu menjadi milik Toni Kroos. "Aku selalu berpikir Rudy pemain bagus, pendiam, tapi tidak malu. Dia tidak takut saat berada di lapangan. Rudy agak mirip Toni Kroos, gayanya serupa," kata Ribery kepada Bild.

Ribery juga mengomentari rekrutan anyar lain Munchen, Niklas Sule. Bek yang dibeli dengan harga 25 juta euro dari Hoffenheim itu tampil gemilang di awal musim ini.



"Aku pastinya tidak memiliki masalah dengan Sule. Dia tahu Muenchen adalah level yang berbeda, dia masih muda tapi dia pemain bagus. Dia punya karakter dan dia berani, aku suka itu," Ribery menambahkan.

Rudy dan Sule juga jadi tulang punggung Tim Nasional Jerman di Piala Konfederasi 2017. Keduanya sukses membawa Tim Panser keluar sebagai juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.