Sukses

Manchester City Pakai Bek yang Sering Blunder Hadapi Liverpool

Manchester City akan tampil melawan Liverpool, Sabtu (9/9/2017) tanpa diperkuat bek sekaligus kapten Vincent Kompany yang cedera.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City  akan tampil melawan Liverpool, Sabtu (9/9/2017) tanpa diperkuat bek sekaligus kapten Vincent Kompany yang cedera. Manajer Manchester City , Pep Guardiola menyiapkan Eliaquim Mangala untuk membendung alur serangan The Reds ke jantung pertahanan City.

"Dia ada di sini karena dia ingin bermain dan punya sikap yang bagus untuk bermain," ujar Guardiola seperti dilansir Soccerway.

Kompany terpaksa absen dari laga ini karena cedera saat membela timnas Belgia pada laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa, tengah pekan lalu. Padahal, Kompany sendiri baru saja sembuh dari cedera otot kambuhannya.

Guardiola mengatakan, meski kerap blunder, ia percaya pada kualitas Mangala. Mantan pelatih Barcelona ini pun akan membantu bek asal Prancis itu memperbaiki kekurangannya.

Mangala didatangkan Manchester City  dari FC Porto pada Agustus 2014. Awalnya performa bek berusia 26 tahun ini mengesankan.

Sayangnya, Mangala kerap melakukan blunder di beberapa laga penting. Alhasil, ia pun dipinjamkan ke Valencia musim lalu.

"Kami akan membantunya sedikit agar dia berkembang. Saya tahu kualitasnya. Dia bek yang tangguh," kata Guardiola.

"Saya berbicara dengan Mangala jelang akhir bursa transfer dan saya katakan dia adalah bagian dari tim ini dan dia harus meraih kepercayaan diri saya," ujar Guardiola mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool