Sukses

Oxlade Chamberlain Dianggap Cocok untuk Liverpool

Oxlade Chamberlain direktur Liverpool dari Arsenal pada deadline day.

Liputan6.com, Liverpool - Legenda Liverpool, John Barnes optimisme yang tinggi terhadap perjalanan mantan klubnya pada musim ini. Situasi itu tidak terlepas dari pemain-pemain yang sukses direkrut The Reds pada bursa transfer musim panas lalu.

Kehadiran Mohamed Salah dan Alex Oxlade Chamberlain yang paling disorot Barnes. Khusus untuk nama terakhir, mantan striker Liverpool era 1990-an itu percaya, Oxlade Chamberlain merupakan pemain tipikal Jurgen Klopp.

Liverpool mengamankan pemain berusia 24 tahun itu dari Arsenal pada transfer deadline day lalu. Beruntung bagi Liverpool, karena The Gunners bersedia melepas mantan pemain Southampton tersebut.

Barnes senang dengan keputusan Liverpool merekrut Oxlade Chamberlain. Fans Liverpool juga akan berharap untuk melihat Oxlade Chamberlain membuat penampilan pertamanya saat mereka menghadapi Manchester City di Liga Primer pada Sabtu (9/9) nanti.

“Bagi Liverpool, saya pikir dia adalah rekrutan yang bagus, karena dia adalah pemain tipe Jurgen Klopp. Klopp menyukai pemain yang bermain dengan intensitas tinggi, berenergi tinggi," ujar Barnes.

Barnes menambahkan, "Dia bisa bermain di salah satu dari tiga posisi lini tengah Liverpool. Dia menyukai pemain yang sangat terarah, sangat kuat, sangat cepat, itulah yang dia bawa."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serbabisa

Barnes juga menyebut Oxlade Chamberlain sebagai sosok pemain serbabisa. “Dia juga bisa bermain di salah satu posisi di mana (Sadio) Mane atau Salah bermain. Saya pikir dia adalah tipe khas Klopp,” Barnes menegaskan.

 Liverpool saat ini berada di urutan kedua klasemen Liga Primer setelah mempermalukan Arsenal 4-0. Pertandingan itu menjadi laga terakhir Oxlade Chamberlain bersama Arsenal. The Reds juga siap menjadi penantang trofi Liga Primer musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.