Sukses

Buffon Yakin Italia Lolos Piala Dunia 2018

Italia terancam harus berjuang lewat playoff untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

 

Liputan6.com, Madrid- Penjaga gawang yang juga kapten Italia Gianluigi Buffon tetap optimistis Gli Azzurri akan lolos ke Piala Dunia 2018, walau baru saja dikalahkan Spanyol. 

Italia terancam gagal lolos langsung ke Rusia setelah dipermak Spanyol 0-3, Minggu (3/9/2017) dini hari WIB. Ketiga gol Spanyol dicetak Isco (dua gol) dan Alvaro Morata.

Kekalahan ini membuat Italia berada di posisi dua klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Mereka tertinggal tiga angka dari Spanyol dengan tiga laga tersisa.

Jika tetap berada di posisi dua hingga berakhirnya Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Italia harus melakoni playoff. Tiga lawan yang masih harus dihadapi Italia adalah Israel, Makedonia dan Albania

Walau harus melewati jalan terjal, Buffon cukup yakin Italia tidak akan absen di Rusia tahun depan. "Kami percaya dan berharap dapat lolos ke Piala Dunia 2018," ujar Buffon kepada TMW Radio.

"Ada satu tahun di depan kita, akan ada kamp pelatihan untuk memperbaiki mekanisme tertentu. Ada nilai dalam skuad ini yang tidak selalu muncul," lanjut Buffon.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.