Sukses

Legenda Yakin Lukaku Bisa Lejitkan MU

Legenda Manchester United (MU), Ruud van Nistelrooy memuji Romelu Lukaku.

Liputan6.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ruud van Nistelrooy memuji Romelu Lukaku. Nistelrooy menyebut Lukaku bisa berkontribusi positif buat Setan Merah.

"Dia telah melakukan pekerjaan bagus. Bisa mencetak gol di pertandingan pertama, itu bagus untuk melepaskan tekanan," ujar Nistelrooy seperti dilansir Soccerway.

MU membeli Lukaku dari Everton dengan harga 75 juta pound sterling. Bukan hanya itu, MU juga menyertakan Wayne Rooney ke dalam paket transfer Lukaku.

Dengan harga semahal itu, Lukaku dibebani ekspektasi untuk jadi ujung tombak andalan MU. Apalagi, ia datang selepas Zlatan Ibrahimovic, yang sukses mencetak 28 gol musim lalu, dilepas. Belakangan Ibrahimovic kembali lagi ke MU.

Namun Lukaku berhasil mengambil hati fans MU di laga debutnya di Liga Inggris. Pada laga melawan West Ham, Lukaku menyumbang dua gol untuk membantu MU menang 4-0 atas The Hammers.

Nistelrooy menambahkan, ia memahami kalau tekanan pasti selalu membebani Lukaku. Akan tetapi, hal tersebut bisa membuat permainan menjadi menarik.



"Gol sangat diharapkan, tapi jika Anda tidak mencetak gol, ada banyak omongan tentang Anda. Maka, ada tekanan di pertandingan berikutnya," ujar Nistelrooy.

"Lukaku telah melakukan hal yang bagus. Bukan hanya mencetak gol, tapi juga membantu rekan-rekan setimnya. Jadi, musim ini terlihat bagus," kata Nistelrooy mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU