Sukses

Menpora Apresiasi Perjuangan Para Atlet di SEA Games 2017

Liputan6.com, Jakarta- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengucapkan terima kasih kepada kontingen Indonesia yang sudah berjuang mati-matian di SEA Games 2017. Imam memuji perjuangan para atlet untuk merebut medali di Malaysia. 

Kontingen Indonesia harus puas finis di urutan lima klasemen medali SEA Games 2017. Indonesia hanya mendapat 38 medali emas, 63 perak dan 90 perunggu.

Gelar juara umum direbut tuan rumah Malaysia, disusul Thailand Vietnam dan Singapura. Malaysia total meraup 145 medali emas.

Dengan cuma mendapat 38 medali emas saja, kontingen Indonesia gagal memenuhi target yang diharapkan berupa 55 medali emas.

Meski tak mencapai target, Menpora tetap mengapresiasi perjuangan para atlet dan pelatih sehingga Indonesia Raya bisa berkumandang 38 kali di Malaysia.

"Terkait dengan selesainya SEA Games 2017 tadi malam, kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh kontingen baik atlet, pelatih, ofisial, CDM, KOI, seluruh cabor yang bekerja sama bahu membahu berjuang atas nama bangsa Indonesia," ujar Imam.

"Saya paham sepenuhnya tak terhitung waktu dan tenaga yang dikorbankan agar bendera merah putih tegak dikibarkan. Terima kasih untuk atlet yang berjuang dengan fairplay dan hasil dari kejujuran dan sportifitas itu."