Sukses

Henderson Puas Liverpool Datangkan Keita

Liverpool sukses mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool sukses mendatangkan Naby Keita dari RB Leipzig. Rencananya, Keita akan bergabung dengan Liverpool mulai musim depan.

Kendati demikian, Kapten Liverpool, Jordan Henderson tetap puas dengan pergerakan timnya di bursa transfer. "Oke, dia baru akan bergabung musim depan, tapi saya yakin klub senang bisa mendapatkannya," ujar Henderson seperti dilansir Soccerway.

Liverpool harus membayar klausul pelepasan Keita sebesar 48 juta poundsterling kepada Leipzig.

Jumah itu melampaui rekor transfer Andy Caroll saat dibeli Liverpool dari Newcastle United pada musim panas 2011. Saat itu, The Reds membayar 35 juta poundsterling untuk Caroll.

Keita merupakan salah satu target utama manajer Liverpool Jurgen Klopp di musim panas ini. Tetapi, Leipzig menolak untuk menjual pemain Timnas Guinea itu.



Liverpool sudah mengajukan dua tawaran untuk Keita, tapi selalu ditolak oleh Leipzig. Kini Leipzig tidak bisa menolak untuk melepas salah satu pemain bintangnya itu.

"Jika Anda bermain bagi tim besar, Anda harus mendapatkan pemain bagus. Saya telah melihat permainan Naby Keita dan dia terlihat seperti pemain besar," kata Henderson.

"Dia akan jadi tambahan berarti untuk tim kami musim depan dan beberapa musim selanjutnya," ujar Henderson mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.