Sukses

Persipura Ujian Sesungguhnya Bagi Persib

Persib akan menantang ke Persipura awal pekan depan.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung meraih hasil positif pada tiga pertandingan putaran kedua kompetisi Liga 1 dengan mendapatkan tujuh poin dari sembilan angka maksimal. Tentunya raihan ini menjadi sesuatu yang langka bagi skuat Maung Bandung di putaran pertama.

Namun kini juara ISL 2014 itu harus mendapat ujian berat dari tuan rumah, Persipura Jayapura yang akan dihadapi di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (28/8/2017).

Kim Jeffrey Kurniawan menilai duel nanti menjadi ujian sesungguhnya bagi Persib apalagi dengan status sang lawan sebagai penghuni papan atas dan salah satu tim besar di Indonesia.

"Memang tekad kita untuk bangkit dan kemarin hanya satu langkah, ujian sesungguhnya masih menunggu yakni melawan Persipura dan laga tandang berikutnya melawan Sriwijaya FC," kata Kim, Minggu (27/8/2017).

"Kemarin dua pertandingan kandang kami menang telak. Tetapi kami juga sadar kalau itu tim di bawah dan lawan-lawan berat papan atas masih menunggu," katanya menambahkan.

Kim mengatakan rasa percaya diri timnya cukup tinggi untuk bisa meraih poin dari Boaz Sollosa Cs. Bobotoh, sebutan pendukung Persib menjadi motivasi terbesar untuk mendapatkan hasil positif disetiap pertandingan.

"Awal yang positif ini harus dilanjutkan dengan positif. Kami optimis di putaran kedua ini kita bisa meraih hasil yang bagus untuk membanggakan semua yang mendukung Persib. Besok tentunya ingin mendapat angka," kata Kim.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.