Sukses

Basket Putra Indonesia Tantang Filipina di Final SEA Games 2017

Partai final basket putra SEA Games 2017 antara Indonesia lawan Filipina akan berlangsung hari ini

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas basket putra Indonesia lolos ke babak final SEA Games 2017 Malaysia. Sukses ini diraih setelah Indonesia mengalahkan Thailand dengan skor 79-74 di Panasonic Stadium, Jumat (25/8/2017).

Indonesia mengawali skor dengan dua tembakan tiga poin dari Mario Wusyang. Namun Thailand yang bermain sabar mengunci quarter pertama dengan skor 17-12.

Di quarter kedua, Indonesia mengamuk. Wisnu Arki dan kawan-kawan berhasil mencuri 24 poin, berbanding terbalik dari Thailand yang mampu meraih 12 poin.

Indonesia semakin menjauh di quarter ketiga. Tembakan tiga poin Sandy Febriansyah mengunci quarter ketiga untuk Indonesia dengan skor 23-24.

Kolaborasi Mario Wusyang dan Sandy Febriansyah membuat Indonesia mengakhiri perlawanan Thailand. Indonesia pun lolos ke partai final.

"Kita sudah tahu permainan Thailand yang mengandalkan fisik. Jadi kita antisipasi itu sejak quarter pertama. Kita layani dengan permainan yang baik dan cepat," kata Mario usai pertandingan.

Partai final basket SEA Games 2017, akan berlangsung Sabtu (26/8/2017). Pelatih Indonesia, Wahyu Widayat optimistis bisa menang karena Filipina hanya menang delapan poin atas Singapura di babak semifinal.

"Filipina tim yang bagus karena mereka punya kompetisi yang per tahunnya bermain hingga ratusan kali. Tapi saya yakin, ini waktunya Indonesia meraih emas," ujarnya.

 

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.