Sukses

Klopp Lega Liverpool Terhindar dari Raksasa Spanyol

Liverpool yang menempati pot 3 terundi di Grup E bersama Spartak Moskow, Sevilla, dan Maribor.

Liputan6.com, Liverpool - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menilai timnya mendapat undian cukup bagus di Liga Champions. Ia pun lega The Reds terhindar dari grup neraka.

Liverpool yang menempati pot 3 terundi di Grup E bersama Spartak Moskow, Sevilla, dan Maribor. Padahal, bisa saja Liverpool berada di grup sulit yang dihuni Barcelona, Bayern Munich, Juventus, atau juara bertahan Real Madrid.

Klopp pun menyambut bahagia hasil undian tersebut. Namun, ia juga meminta pasukannya untuk fokus pada permainan mereka sendiri.

"Ada grup dengan Barcelona, Bayern, Juventus dan Real Madrid, dan untuk tidak bersama mereka, tentu sangat baik. Tapi saya tidak berpikir bahwa setelah perjalanan panjang ini, kami harus memikirkan lawan-lawannya. Kami hanya harus pergi dan mempersiapkan diri," kata Klopp seperti dilansir Soccerway.

"Kami bukan favorit di turnamen ini, kami bukan favorit di grup ini, kami hanya penantang. Penantang harus 100 persen konsentrasi dan memberikan segalanya, dan itulah yang akan coba kami lakukan," Klopp menambahkan.



Liverpool musim lalu finis di peringkat empat klasemen Liga Inggris. The Reds kemudian memastikan lolos ke fase grup Liga Champions usai menundukkan Hoffenheim di babak playoff.

Musim ini menandai comeback Liverpool ke Liga Champions yang hanya untuk kedua kalinya sejak 2009-10.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp