Sukses

Lolos 16 Besar, Persebaya Bakal Rotasi Pemain

Persebaya akan menurunkan pemain yang jarang bermain atau bahkan jarang merumput di Liga 2.

Liputan6.com, Surabaya - Jelang dua laga terakhir fase Group 5 Liga 2, pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, berencana akan melakukan banyak rotasi untuk pemainnya. Hal ini diperuntukan mencari formasi lainnya setelah peracik strategi asal Argentina ini biasa menggunakan susunan 4-5-1 dan 4-3-3.

Keputusan Alfredo ini diambil setelah Persebaya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga 2.Meski begitu, seperti yang sudah dikabarkan Liputan6.com sebelumnya, Persebaya tetap tampil serius di sisa 2 laga nanti.

"Saya pastikan untuk lebih banyak melakukan rotasi pemain, apa lagi posisi Persebaya sendiri sudah aman dan maju di babak (16 besar) selanjutnya," ujar Alfredo, Selasa (22/8/2017).

Alfredo sendiri, kemungkinan menurunkan beberapa pemain yang jarang atau bahkan tidak pernah diturunkan, atau pemain yang baru saja sembuh dari cedera.

"Beberapa pemain sudah mulai pulih, ada Karman, kemungkinan pemain-pemain Persebaya yang jarang merumput coba saya turunkan," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Didukung

Manajer Tim Persebaya, Chairul Basalama juga setuju dengan rencana Alfredo. Apalagi nantinya Tim berjuluk Bajol Ijo ini dipastikan menemukan lawan yang lebih sulit dibabak 16 besar.

"Harus ada untuk rotasi, paling tidak menyimpan pemain-pemain kunci di sisa laga. Agar nantinya dibabak 16 besar, pemain kunci Persebaya bisa on fire dibabak tersebut," tambah pria berwajah Timur Tengah ini.

Meski begitu, Persebaya tetap menargetkan sapu bersih disisa laga fase Group. "Kami wajib menang disisa pertandingan," pungkas Basalama. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.