Sukses

Eric Bailly Ingin MU Kembali ke Pentas Dunia

Keyakinan Eric Bailly meningkat setelah MU sukses membantai West Ham Uited 4-0 di laga awal Liga Inggris. l

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United (MU) mengoleksi gelar Liga Inggris terbanyak hingga saat ini. Namun sejak ditinggal manajer Sir Alex Ferguson, prestasi tim berjuluk Setan Merah tersebut terus melorot. 

Sejumlah pelatih ternama telah didatangkan ke Old Trafford. Mulai dari Louis Van Gaal, David Moyes, hingga Jose Mourinho. Namun belum satu pun yang mampu mengikuti jejak Fergie. 

Jangankan juara, menembus posisi tiga besar bukan pekerjaan mudah lagi bagi MU. Musim lalu, MU bahkan hanya mampu finis pada urutan keenam klasemen tetap Liga Inggris. Beruntung, MU menjuarai Europa League sehingga berkesempatan tampil di Liga Champions.  

Meski demikian, bek MU, Eric Bailly, tidak ragu dengan kemampuan timnya. Menurut Baily, skuat Setan Merah kembali ke pentas dunia dan akan membuktikan hal itu pada musim ini. 

Keyakinan Bailly meningkat berkat keberhasilan MU mengalahkan West Ham United di awal musim 2017/18. Bek asal Pantai Gading itu percaya MU bakal kembali ke level dunia. 

"Tim selalu berada di tingkat kelas dunia, mereka baru saja mengalami saat-saat buruk," kata Bailly seperti dilansir Soccerway.com. 

"Dengan semua kerja keras yang kami lakukan, kami akan menunjukkan bahwa kami adalah klub kelas dunia lagi," sambung pemain berusia 23 tahun tersebut.

Eric Bailly menambahkan, kerja keras dia dan para pemain lainnya juga ikut membantu mengembalikan MU ke jalurnya. Dengan hadirnya pemain baru, Baily juga percaya, mereka akan membantu Setan Merah untuk menunjukkan kelasnya lagi.

"Tapi sekarang saatnya memberi MU nilainya. Itu datang dengan kerja keras kami dan itulah yang dilakukan semua pemain yang datang, seperti Lukaku dan Paul, dan juga Lindelof."

(Al Hafiz)

Saksikan juga video menarik lainnya di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.
    Eric Bailly adalah pemain sepak bola profesional yang saat ini bergabung dengan tim Manchester United.

    Eric Bailly

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris