Sukses

Tiga Pemain Papua Merapat ke Arema FC

Arema FC membutuhkan tambahan pemain di lini depan.

Liputan6.com, Malang - Menjelang pekan ke-20 Liga 1 Indonesia dan penutupan bursa transfer tengah musim, Arema FC menambah amunisi mereka. Ya, Tim Singo Edan dikabarkan baru saja mendatangkan tiga pemain asal Papua.

Usai Marko Markus Kabiay mengikuti latihan selama dua kali, Senin (14/8) sore, dua pemain baru kembali hadir dalam latihan yang dipimpin Joko "Ghetuk" Susilo. Mereka adalah Lusianus Uropmabin dan Ronald Sesmot.

Keduanya pun jadi sorotan dalam latihan Arema yang digelar di Lapangan Dirgantara milik TNI AU Abd Saleh Malang. Pemain dengan posisi depan ini kemungkinan menjadi pilihan terakhir Arema karena mereka nyaris tak memilliki waktu lagi. Maklum, bursa transer pemain sendiri ditutup pada Rabu (16/8).

"Mereka baru ikut latihan hari ini bersama Arema. Ya, setidaknya saya butuh tambahan sehari lagi untuk memutuskan mengkontrak atau tidak," ujar Ghetuk, panggilan Joko.

Joko mengakui, dirinya dan manajemen sangat kesusahan mencari pemain di posisi depan. Jika pun ada yang ingin bergabung bersama Arema, tak ada satu pun yang dilepas oleh klubnya.

"Sebenarnya Lusianus yang bermain di PSCS Cilacap Liga 2 juga hampir tak dilepas oleh klub lamanya. Tapi, akhirnya pengunduran dirinya diterima, semoga Arema cocok untuk merekrutnya," bebernya.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

  • Arema