Sukses

Barcelona Resmi Datangkan Paulinho dari Klub Tiongkok

Barcelona harus mengeluarkan uang tak kurang dari 40 juta euro.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akhirnya resmi mendatangkan bintang asal Brasil, Paulinho, dari klub Tiongkok, Guangzhou Evergrande. Hal itu mereka konfirmasi lewat laman resmi klub asal Katalunya itu.

Paulinho, yang pernah membela Tottenham Hotspur, dikontrak dengan durasi empat tahun di Camp Nou. Paulinho sendiri berposisi sebagai gelandang bertahan.

"Paulinho Bezerra, rekrutan baru Barcelona. Barcelona dan Guanzhou Evergrande mencapai kesepakatan untuk transfer Paulinho Bezerra," demikian pernyataan Barcelona.

Barcelona menggelontorkan dana 40 juta euro (Rp 619 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan Paulinho. Sang pemain akan menjalani tes medis pada Kamis (17/8/2017), sebelum diperkenalkan kepada publik Camp Nou.

Paulinho merupakan pembelian keempat Barcelona pada musim panas 2017. Sebelumnya, mereka telah mendapatkan Marlon Santos (Fluminense), Gerard Deulofeu (Everton), dan Nelson Semedo (Benfica).

Sebelum direkrut Barcelona, Paulinho bergabung dengan Guangzhou Evergrande dari Tottenham Hotspur dengan biaya transfer 14 juta euro (Rp 210 miliar) pada 2015. Hingga saat ini, dia telah mencetak 26 gol dan delapan assists dari total 89 pertandingan di berbagai ajang.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bikin Bangga

Teranyar, dia cetak hattrick saat Brasil menang 4-1 atas Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia. Kapten Guangzhou, Zheng Zhi turut bangga dengan transfer ini.

"Transfernya ke Barcelona merupakan kehormatan tak hanya untuk Paulinho, tapi untuk semua klub di Tiongkok. Kami ucapkan semoga dia sukses di Spanyol," ujarnya. 

Paulinho akan diproyeksikan menggantikan eks bintang Barcelona Neymar, yang hijrah ke Paris Saint-Germain.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.