Sukses

Liga 1: Addison Hattrick, Persipura Amankan Posisi Kedua

Persipura kini bertengger di posisi kedua klasemen Liga 1.

Liputan6.com, Jayapura - Persipura Jayapura meraih hasil mengesankan pada pekan ke-18 Liga 1 2017. Menjamu Bali United di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (9/8/2017), Persipura menang 3-1 berkat kontribusi Addison Alves.

Persipura sendiri memang sedang dalam tren positif di Liga 1. Sudah tujuh laga beruntun mereka lewati tanpa kekalahan. Hasil negatif terakhir didapat mereka saat takluk 0-2 di kandang Madura United, 7 Juni 2017.

Setelah itu, anak asuh Wanderley Junior begitu sulit ditaklukkan. Total sudah lima kemenangan dan dua hasil imbang yang didapat. Kemenangan terkini atas Bali United didapat berkat aksi memukau Addison.

Tak tanggung-tanggung, penyerang berusia 36 tahun itu sukses memborong hattrick. Gol pertama dicetak di menit kelima berkat assist Yustinus Pae. Lalu, ia juga sukses memaksimalkan umpan Boaz Solossa di menit ke-43. Terkini, ia mengonversi assist Immanuel Wanggai.

Bali United hanya bisa mencetak satu gol balasan lewat Sylvano Comvalius di menit ke-86. Bagi Comvalius, itu adalah gol ke-14 di musim ini. Namanya pun di posisi teratas daftar top skorer. Sayang, golnya kali ini tak menghasilkan poin buat Serdadu Tridatu.

Bagi Persipura, kemenangan atas Bali United membawa mereka ke urutan kedua klasemen Liga 1. Mereka mengoleksi 34 poin dari 18 pertandingan, hanya terpaut satu angka dari Madura United di puncak klasemen. Sementara Bali United tetap di posisi ketiga dengan raihan 32 poin. *

Susunan Pemain:

Persipura: Yoo Jae Hoon; Yustinus Pae, Ruben Sanadi, Ricardo Salampessy, Mauricio Maciel, Ian Louis Kabes, Yohanes Ferinando Pahabol, Nelson Alom, Immanuel Wanggai, Boaz Solossa, Addison Alves

Bali United: Wawan Hendrawan; Agus Nova, Ahn Byung Keon, Dias Angga Putra, I Made Pradana, Fadil Sausu, Taufiq, Marcos Abel, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius, Steven Imbiri

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.