Sukses

3 Pemain Ini Kandidat Pewaris Nomor Keramat MU

Jose Mourinho berencana untuk menempatkan lagi MU kembali berjaya di Eropa.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) telah merilis daftar nomor punggung yang akan dipakai para pemainnya di musim 2017-2018. Skuat MU termasuk pemain baru sudah mendapatkan nomor di jersey mereka.

Romelu Lukaku, misalnya. Dia dipercaya memakai nomor 9. Lukaku lebih memilih memakai nomor 9 yang merupakan warisan Zlatan Ibrahimovic.

Adapun pemain baru MU lainnya yakni bek Victor Lindelof akan memakai nomor punggung 2 yang sejak 2015 lowong. Pemain terakhir yang memakai nomor 2 adalah Rafael da Silva.

Sementara itu, nomor punggung 7 yang biasanya dikenakan pemain besar MU juga masih kosong. Pemain seperti Eric Cantona, David Beckham, dan Cristiano Ronaldo pernah menggunakan nomor ini.



Namun, tak sembarang pemain yang mampu "menjaga" kaos nomor 7. Pemain seperti Angel Di Maria dan Memphis Depay, gagal menampilkan permainan terbaiknya setelah memilih angka terkenal itu.

Manajer Jose Mourinho berencana untuk menempatkan lagi MU kembali pada kejayaan di Eropa. Pelatih asal Portugal ini pasti bisa menemukan pemain yang layak memakai kaos dengan nomor yang akan menjadi ikon klub. Berikut adalah tiga pemain yang dinilai mampu dan bisa memakai nomor 7

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Juan Mata

Juan Mata adalah favorit fans MU di Old Trafford. Menurut penilaian whoscored.com, Mata adalah pemain yang sering berada di starting lineup.

Mata lazimnya adalah seorang pemain sayap, namun Mourinho kerap menempatkan Mata dalam formasi di belakang striker. Meski belum setenar Beckham atau Ronaldo, Mata sepertinya memiliki kemampuan untuk memberi dampak positif pada permainan.

Mata menjadi figur kunci tim asuhan Mourinho dengan mencetak 10 gol di semua kompetisi musim lalu. Dia dibeli dari Chelsea pada Januari 2014 dengan mahar 38 juta pound sterling.

3 dari 4 halaman

Anthony Martial

Pemain muda asal Prancis dikabarkan sempat akan membuat langkah besar dari Old Trafford. Namun, menyusul pernyataan Mourinho yang bersikeras bahwa Martial akan memainkan peran penting di musim mendatang, tidak mungkin dia akan pindah.

Ditempatkan di sisi kiri, Martial memiliki semua persyaratan mengenakan nomor keramat MU. Dia memiliki akselerasi kelas dunia, dribbling dan bakat untuk mencetak gol penting.

Ketika dibawa ke MU, dia diasumsikan akan menjadi striker masa depan. Mungkin dengan memberinya nomor keramat 7 akan menanamkan sedikit kepercayaan diri dan memberi anak itu dorongan dan motivasi lebih kuat.

Pada musim 2016/2017, Martial tampil dalam 42 laga dan menyumbang delapan gol. Jumlah tersebut jauh menurun dibanding musim sebelumnya. Pada musim perdananya bersama Manchester United, Martial menyumbang 17 gol dari 49 penampilan.


4 dari 4 halaman

Marcus Rashford

Rashford menonjol dalam daftar ini karena popularitasnya sangat meningkat. Rashford adalah pemain terbaik di lininya, dan musim ini ia memiliki pasangan terbaik Romelu Lukaku yang juga berperingkat tinggi.

Seperti Cantona, seseorang tidak harus bermain di sayap, tapi, jika diberi tugas oleh pelatih, Rashford bisa bermain di sayap. Dan, musim depan ini Mourinho kemungkinan akan bereksperimen dan memainkan sejumlah besar kombinasi.

Rashford sedang merasakan prestasi yang melonjak dan dia tampaknya sangat mampu mempertahankannya. Dia pasti ingin mencapai puncak kesuksesan, mengapa tidak sekarang memberinya jersey nomor 7?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku