Sukses

Jual Bale, Real Madrid Beli De Gea?

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane sudah memberi lampu hijau kepada Gareth Bale untuk cari klub baru.

Liputan6.com, Madrid - Awal pekan ini, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane dikabarkan telah mengizinkan Gareth Bale untuk meninggalkan Santiago Bernabeu. Namun, ia memberi syarat bahwa raksasa La Liga Spanyol itu harus bisa mendatangkan bintang muda AS Monaco Kylian Mbappe.

Sementara itu menurut Don Balon, Sabtu (5/8/2017), Presiden Real Madrid Florentino Perez tidak akan mempertahankan Bale jika Zidane menyetujui kedatangan David De Gea. Kiper Manchester United itu (MU) sudah menjadi incaran Madrid sejak dua musim lalu.

Seperti diketahui, Zidane ingin mempertahankan Keylor Navas sebagai kiper utama. Dalam dua musim terakhir, kiper Timnas Kosta Rika selalu menjadi andalan Zidane dalam mengawal gawang Los Blancos.

Bulan lalu, Manajer MU Jose Mourinho mengatakan De Gea akan bertahan di Old Trafford setidaknya satu musim lagi. Sebab, tidak ada kesepakatan yang dicapai pada awal musim panas ini.

Namun, Mourinho harus mengubah pendiriannya jika ingin merekrut Bale, yang diduga ada dalam daftar pemain yang diincar klub berjuluk Setan Merah itu. Sebab, MU sampai saat ini belum bisa menggoda Inter Milan untuk menjual Ivan Perisic.

Bale sendiri menyatakan masih senang bermain untuk Real Madrid. Ia ingin membuktikan dirinya kepada Zidane usai sembuh dari cedera. Musim lalu, ia hanya tampil di 19 laga Liga Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU