Sukses

Cerita Sukses Timnas Indonesia di SEA Games 1987

Sejarah mencatat, 100 ribu orang menyaksikan secara langsung kesuksesan Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Pada 20 September 1987, Stadion Utama Gelora Bung Karno banjir air mata ketika Timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games untuk pertama kalinya. Sejarah mencatat, 100 ribu orang menyaksikan secara langsung kesuksesan Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia menjalani pertarungan sengit melawan Malaysia di babak final SEA Games 1987 cabang olahraga sepak bola. Pertandingan berakhir imbang hingga 90 menit.

Babak tambahan baru berjalan semenit, Ribut Waidi membuat publik Senayan bergemuruh. Dia mencetak satu-satunya gol di pertandingan final yang membuat Timnas Indonesia mencatatkan sejarah.

Salah satu bintang Timnas Indonesia di SEA Games 1987, Patar Tambunan mengatakan tim itu dibentuk melalui dua kompetisi, Perserikatan dan Galatama.

Namun, Patar tidak bermain di partai final karena mengalami cedera lutut. Meski demikian, dia sangat bangga bisa mencetak sejarah untuk Timnas Indonesia.

Berikut video Patar Tambunan mengenai kesuksesan Timnas Indonesia di SEA Games 1987:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.