Sukses

Gagal Rekrut Mbappe, Real Madrid Siap Bajak Pemain Incaran MU

Dortmund secara terbuka telah menegaskan bahwa Dembele tidak akan dijual pada musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Klub raksasa Spanyol, Real Madrid, sering dikaitkan dengan striker AS Monaco, Kylian Mbappe. Pemain muda Prancis ini akan beralih ke Bernabeu dengan nilai transfer sekitar 161 juta pound sterling.

Namun, laporan terakhir menyebut Monaco telah menaikkan harga penjualan. Menurut Mundo Deportivo, Real Madrid juga prihatin dengan tuntutan gaji pemain 18 tahun itu yang akan membuatnya berada di belakang nilai gaji Cristiano Ronaldo.

Ditambah kemungkinan ini bisa memicu pemain lain minta kenaikan gaji yang cukup besar.

Karena permasalahan itu, Real Madrid dikabarkan akan mengalihkan perhatiannya kepada Ousmane Dembele. Dia merupakan pemain muda berbakat setelah menjalani musim debut yang luar biasa di Dortmund musim lalu.

Pemain berusia 20 tahun itu bernilai sekitar 80 juta pound sterling. Jadi hanya akan menghabiskan biaya kurang dari setengah yang diminta Monaco untuk Mbappe.

Namun sayangnya, Dortmund secara terbuka telah menegaskan bahwa pemain muda tersebut tidak akan dijual pada musim panas ini.

"Dembele memiliki kontrak jangka panjang. Dia adalah bagian penting dari rencana kami. Tidak ada pembicaraan, Ousmane akan bermain untuk kita musim depan," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tunggu Kesepakatan

Dembele dikontrak Dortmund sampai 2021 setelah bergabung dari Rennes dengan biaya yang tidak diungkapkan jelang musim 2016/17. Dia mencetak enam gol dan 12 assist dalam debutnya di Bundesliga.

Penampilan pemain internasional Prancis tersebut rupanya telah menarik perhatian banyak klub, termasuk Barcelona. Laporan di Spanyol dan Jerman mengklaim bahwa dia telah menyetujui kontrak lima tahun di Camp Nou dan sedang menunggu kesepakatan antara klub.

Namun, Michael Zorc juga membantah soal perekrutan ini. Dortmund, kata dia, tidak melakukan negosiasi dengan Barcelona soal transfer Dembele.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.