Sukses

Inter Milan Siapkan Rencana Bajak Incaran Liverpool

Inter Milan baru akan mengajukan tawaran untuk Naby Keita pada musim depan.

Liputan6.com, Milan - Inter Milan dikabarkan ikut memantau gelandang muda RB Leipzig, Naby Keita. I Nerazzuri sudah menyiapkan rencana membeli pemain incaran Liverpool itu musim depan.

RB Leipzig sebelumnya telah menegaskan bahwa Keita tak akan dijual musim panas ini. Mereka bahkan menolak tawaran sebesar Rp 1,1 triliun dari Liverpool. The Reds akhirnya mengibarkan bendera putih dalam memburu pemain berusia 22 tahun itu.

Keita terikat klausul rilis senilai 50 juta euro dalam kontraknya bersama RB Leipzig. Klausul tersebut baru bisa diaktifkan pada musim panas 2018.

Dengan kondisi tersebut, Calciomercato mewartakan bahwa Inter Milan berencana memanfaatkan situasi tersebut. Mereka bakal mendekati Keita dalam beberapa pekan ke depan, dengan proposal yang akan diserahkan kepada Leipzig tahun depan.



Namun, Inter Milan bukan satu-satunya tim yang mengamati keadaan tersebut. Liverpool, meskipun sudah menyerah mengejar Keita di bursa transfer kali ini, juga berencana memburunya kembali musim depan. Selain Liverpool, Inter Milan juga harus bersaing dengan Paris Saint-Germain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool Belum Mundur

Nama Naby Keita belakangan mencuat dalam bursa transfer musim panas ini, terutama sejak diburu oleh Liverpool. Pemain asal Guinea itu baru masih terikat kontrak hingga Juni 2020 bersama RB Leipzig.

Keita merupakan pemain jebolan akademi Horoya, klub Guinea. Ia pertama kali ke Eropa bergabung dengan klub Prancis, FC Istres pada tahun 2013. Setahun kemudian, ia pindah ke Austria, dibeli oleh RB Salzburg. Baru pada musim panas 2016, ia bergabung dengan RB Leipzig, klub promosi Bundesliga, dengan nilai transfer 15 juta euro.

Musim lalu, Keita tampil dalam 32 pertandingan, dengan kontribusi 8 gol dan 8 assists. Ia membantu RB Leipzig finis di peringkat kedua klasemen akhir Bundesliga dan lolos Liga Champions secara otomatis. * (Abul Muamar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.