Sukses

Alat Mengintip, CCTV Stadion Klub Liga Inggris Disalahgunakan

CCTV salah satu stadion klub Liga Inggris digunakan untuk perbuatan cabul.

Liputan6.com, Blackburn - Kamera pengawas atau CCTV seharusnya dipakai untuk menjamin keamanan. Namun, kasus di stadion Blackburn Rovers benar-benar di luar dugaan dan memalukan.

Alih-alih menggunakan CCTV buat mengawasi situasi di Edwood Park, kamera itu malah diselewengkan untuk tindakan tercela, yakni mengintip gadis di kamar tidurnya.

Kamera tersebut memang dipasang cukup tinggi, sekitar 9 meter di sebuah tiang luar stadion. Kebetulan di sana memang berdekatan dengan rumah warga.

Sengaja atau tidak, CCTV tersebut rupanya menghadap langsung ke kamar gadis 12 tahun. Sialnya, kesempatan tersebut dimanfaatkan oleh petugas keamanan untuk mengintip.

Kasus itu sendiri terbongkar setelah ayah sang gadis melapor ke pihak berwenang. Pria 54 tahun yang bekerja sebagai petugas keamanan stadion pun telah ditahan atas tuduhan 'pencabulan', seperti diberitakan The Sun.

Sang gadis sampai sekarang masih trauma dengan tindakan itu. Menurut ayahnya, keluarga mereka kini mempertimbangkan untuk pindah rumah agar bisa menghapus memori buruk itu. Mereka ingin tinggal jauh dari stadion yang pernah jadi juara Liga Inggris itu.

"Dia sekarang tidak bisa tenang di rumah. Sangat tidak adil, dia adalah gadis yang sangat baik," kata pria yang tidak disebutkan identitasnya itu.

Saksikan video menarik di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • cctv