Sukses

Terkait Aubameyang, Dortmund Bantah Ada Pendekatan AC Milan

Aubameyang tercatat sebagai pemain AC Milan 2007-2011.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund menegaskan tidak akan menjual Pierre-Emerick Aubameyang ke AC Milan. Mereka yakin Aubameyang bakal bertahan karena hubungan klub dengannya membaik.

CEO AC Milan, Marco Fassone, sebelumnya menyatakan Aubameyang sebagai salah satu pemain incaran, selain Alvaro Morata dan Andrea Belotti.

"Tidak ada pembicaraan dengan klub mana pun terkait transfer Aubameyang. Yang ada justru peningkatan relasi klub dan pemain," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc, dikutip Football Italia. 

Dortmund menyatakan tenggat waktu bagi para peminat Aubameyang untuk mengajukan proposal sudah lewat pekan lalu. Namun, melalui aktivitas media sosial, striker asal Gabon tersebut disinyalir masih berniat hengkang.

Aubameyang merupakan pemain AC Milan pada 2007 hingga 2011. Namun, dia tidak pernah membela tim utama karena dipinjamkan ke Dijon, Lille, dan Monaco. I Rossoneri akhirnya menjualnya permanen ke Saint-Etienne enam tahun lalu.

Sejak itu, Aubameyang membangun reputasi sebagai salah satu striker terbaik di dunia. Dia menghasilkan 161 gol dari 286 penampilan bersama Saint-Etienne dan Dortmund.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.