Sukses

Wenger: Apapun yang Terjadi, Alexis Bertahan di Arsenal

Kontrak Alexis di Arsenal akan habis musim depan.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal Arsene Wenger menegaskan target utama klubnya di bursa transfer adalah mempertahankan Alexis Sanchez. Bagi Wenger, Alexis bertahan di Emirates merupakan harga mati.

Kontrak Alexis akan habis musim depan. Laporan terakhir menyebutkan, pemain asal Chile itu minta gaji 400 ribu pound sterling (Rp 6,9 miliar) per pekan sebagai syarat untuk menandatangani perpanjangan kontrak di Arsenal.

Menurut Mirror, permintaan Alexis jauh lebih tinggi dari tawaran Arsenal sebesar 275 ribu pound sterling per pekan. Bila permintaan tak dipenuhi, Alexis tak mau menandatangani kontrak baru yang disodorkan.

"Belum ada kesepakatan dengan Alexis. Banyak hal yang beredar di media tidak benar. Tapi, saya 100 persen mengharapkan Alexis bertahan," kata Wenger seperti dilansir Soccerway.

"Tidak ada spekulasi. Tidak peduli apa yang akan terjadi, dia akan bertahan," Wenger menambahkan.

Alexis sendiri tampil gemilang musim lalu. Ia mencetak 30 gol di semua kompetisi dan mengantar Arsenal juara Piala FA.

Beberapa klub besar Eropa digosipkan tertarik kepada Alexis, salah satunya adalah Manchester City. Jika gabung ke Etihad, Alexis akan bereuni lagi dengan Pep Guardiola, yang pernah melatihnya di Barcelona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.