Sukses

Dua Tim Pilihan Marquez Jika Pindah dari Honda

Tiga gelar juara dunia MotoGP telah disumbangkan Marquez.

Liputan6.com, Barcelona - Marc Marquez setidaknya sudah mengenal kekuatan dan kelemahan dari motor RC213V setelah menghabiskan lima tahun bersama tim Honda di kelas utama. Lantas apakah dia berniat untuk meninggalkan Pabrikan Jepang di masa mendatang?

"Pilih? Saya ingin mencoba semua tim. Tapi jelas hanya ada dua yakni Yamaha dan Ducati," kata Marquez seperti dikutip dari Tuttomotori.

Marquez sendiri saat ini tengah berusaha untuk memperbaiki masalah pengereman sebelum liburan paruh musim MotoGP berakhir. Mengingat balapan seri 10 akan berlangsung di Sirkuit Brno, pada 6 Agustus mendatang.

Meskipun selalu ada saja masalah yang terjadi, tapi RC213V adalah motor sempurna dalam beberapa tahun sebelumnya. Tiga gelar juara dunia MotoGP telah disumbangkan Marquez sejak tiba di kelas utama pada 2013 lalu.

Kendati demikian, Marquez tidak suka membicarakan mengenai pendapat tentang pembalap terbaik sepanjang masa. Menurutnya, setiap musim setiap pembalap memiliki lawan dan masalah yang baru. Sehingga sulit untuk memprediksinya.

"Yang penting adalah bahwa Anda menikmati waktu Anda dan memenangkan banyak gelar sebanyak mungkin. Saya mencetak lima gelar dan jika saya mengundurkan diri setelah enam atau tujuh, itu masih sempurna. Tapi lebih banyak lebih baik. Tapi saya tidak berjuang untuk menjadi yang terbaik dalam sejarah."

"Saya tidak terobsesi dengan hal itu, karena masing-masing pemenang besar dengan caranya sendiri. Saya tidak suka perbandingan, dan juga tidak peduli," Marquez mengakhiri. (David Permana)

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.