Sukses

MotoGP: Diminta Pilih Rossi atau Vinales, Bos Yamaha Netral

Vinales dan Rossi dua pembalapa Yamaha calon juara dunia MotoGP 2017.

Liputan6.com, Tokyo - Direktur olahraga Yamaha Factory Racing, Massimo Meregalli, mengklaim telah menyelesaikan masalah yang memengaruhi performa Valentino Rossi dan
Maverick Vinales di paruh musim MotoGP 2017.

Pada dasarnya dia puas dengan penampilan kedua pembalapnya. Namun ada sedikit kekecewaan lantaran kedua pembalapnya gagal menghuni posisi teratas di klasemen sementara MotoGP 2017.

Penyebab kekecewaan Meregalli lantaran Marc Marquez mampu bertengger di
puncak klasemen sementara dengan raihan 129 poin. Pembalap Honda itu unggul
empat angka dari Vinales yang menempati posisi kedua.

Kendati begitu, secara keseluruhan Meregalli puas dengan capaian Rossi dan Vinales di paruh musim ini. Hanya saja ada beberapa sirkuit yang kurang cocok untuk kedua pembalap tersebut.

"Sampai balapan kedua kami sangat senang. Kami hanya memiliki masalah di Jerez dan Barcelona lantaran tidak bisa menunjukkan kinerja yang baik. Untungnya, kami mampu merespons dan memahami beberapa kesalahan tersebut meskipun disayangkan bahwa kami tidak memimpin klasemen," jelas Meregalli, seperti dikutip Motorinews24, Sabtu (8/7/2017).

Meregalli lantas diminta untuk memprediksi siapa yang bakal merebut label juara dunia MotoGP 2017. Dia mengaku sulit untuk membeberkan rapor kedua pembalapnya, karena mereka sama-sama dalam kondisi yang bagus.

"Sangat sulit untuk mengatakan siapa yang lebih berpeluang. Setelah paruh pertama musim ini berakhir, keduanya hanya dipisahkan dengan selisih poin yang tipis. Mustahil membuat prediksi," paparnya.

"Yang pasti kami akan berjuang untuk mendapatkan dua tempat teratas di klasemen MotoGP musim ini," kata Meregalli. (David Permana)

Saksikan video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.