Sukses

MotoGP: Kekuatan Motor Vinales Terus Menurun

Maverick Vinales berharap masalah ini bisa segera teratasi agar dia kembali kompetitif di MotoGP.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, terus menurun. Dia mengeluh kekuatan motornya terus tergerus akibat perangkat elektronika yang tidak maskimal. 

Vinales memang tampil luar biasa pada awal musim MotoGP 2017. Dia keluar sebagai juara pada MotoGP Qatar dan MotoGP Argentina. Setelah itu, pembalap asal Spanyol ini tampak kesulitan.

Dalam tujuh balapan terakhir, Vinales hanya sekali menang (MotoGP Prancis) dan sekali naik podium (MotoGP Italia). Selebihnya, Vinales tampak mengalami kesulitan.

"Entah bagaimana pada balapan sebelumnya di mana kami kesulitan, kami mengubah perangkat elektronik dan kami justru kehilangan banyak kekuatan. Setiap balapan, kekuatan motor terus berkurang, berkurang, dan sekarang tampak kami butuh tambahan kekuatan dari perangkat elektronik," ungkap Vinales seperti dikutip Motorsport, Kamis (6/7/2017).

"Dalam beberapa balapan kami sangat bingung, dan kami harus tetap berada di jalur yang sama dari awal, dengan perangkat elektronik yang sama. Tapi kami kerap mengubah itu saat balapan."

"Saya pikir saat balapan kami juga tak bisa 100 persen dengan perangkat elektronik, terutama pada saat trek basah. Jadi kami harus bekerja untuk mendapatkan kepercayaan diri yang kami punya saat awal musim," tambahnya.

Keluhan soal perangkat elektronik ini pernah disampaikan Vinales setelah mengalami kualifikasi yang buruk pada sesi kualifikasi MotoGP Jerman, 1 Juli 2017. Namun, dia berhasil tampil impresif pada saat balapan. Vinales mampu finis keempat meski start dari posisi ke-11.

(Artikel asli ditulis dan diedit oleh Muhammad Wirawan Kusuma/bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.