Sukses

Sukses di Liverpool, Klopp Bakal Latih Bayern Munchen

Klopp datang ke Liverpool pada pertengahan musim 2014/15, menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan Pelatih Bayern Munchen, Ottmar Hitzfeld, yakin manajer Liverpool, Jurgen Klopp, bakal juara Liga Inggris. Hitzfeld juga yakin Klopp akan melatih Bayern Munchen setelah itu.

"Klopp adalah salah satu pelatih yang terbaik. Tapi dibanding dengan yang lain, dia belum memenangi trofi internasional," ujar Hitzfeld seperti dilansir Soccerway.

"Dia akan juara Liga Inggris, cepat atau lambat. Saya yakin akan hal itu," Hitzfeld menambahkan.

Klopp datang ke Liverpool pada pertengahan musim 2014/15, menggantikan Brendan Rodgers yang dipecat. Jejak rekam yang bagus bersama Borussia Dortmund membuat ekspektasi tinggi tertuju padanya.

Perlahan tapi pasti, Klopp menjawab ekspektasi tersebut. Kendati belum berhasil juara Liga Inggris, Klopp berhasil mengembalikan Liverpool ke Liga Champions dengan finis di tempat keempat musim lalu.

"Dia membangun sesuatu di Liverpool. Bukan hal mudah untuk sukses di Inggris, tapi dia melakukannya," ujar Hitzfeld.

"Klopp akan selalu jadi kandidat pelatih Bayern. Dia tahu Bundesliga, dia pernah menang di sana," kata Hitzfeld mengakhiri.

Hitzfeld memang pernah juga melatih Dortmund sebelum ke Bayern Munchen. Di dua klub itu, Hitzfeld masing-masing mempersembahkan lima trofi buat Dortmund, dan 14 trofi buat Munchen.

Saksikan video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Jurgen Klopp