Sukses

Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol ke Gawang 2 Lawan

Timnas Indonesia U-16 hadapi Bina Mutiara U-16 dan Persija Pusat di Selasa (4/7/2017).

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-16 menang besar di laga uji coba yang berlangsung di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta,  Selasa (4/7/2017). Sepuluh gol diciptakan Garuda Asia.

Tim besutan Fachry Husaini itu menang 5-0 atas Bina Mutiara U-16. Timnas Indonesia U-16 juga menang dengan skor yang sama melawan Persija Pusat U-16. Kedua pertandingan itu masing-masing berlangsung  selama 45 menit.

Lima gol Timnas Indonesia U-16 ke gawang Bina Mutiara U-16 dicetak Miftahul Husyen (2 gol),  Kartika Vedayanto (2), dan Amirudin Bagas. Sedangkan angka ke gawang Persija U-16 dicetak Althaf Indie, Hamsa Lestaluhu, Brylian Negiehta, dan David Maulana (2).

"Dalam laga uji cona terakhir ini, saya lihat pemahaman taktik dan mental mereka. Saya juga senang dengan respon mereka yang sangat baik saat mengalami perubahan strategi dari 4-3-3 menjadi 3-5-2 saat melawan Persija," kata Fachry.

Ini menjadi laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-16 sebelum tampil di Piala AFF U-15. Garuda Asia akan terbang ke Thailand Jumat (7/7/2017).

"Semua tim yang datang ke Thailand tidak berniat rekreasi, semua ingin menjadi  juara. Ini yang selalu saya tanamakan kepada setiap pemain di semua turnamen. Target menang itu harus selalu ada. Kalau kami bermain baik, juara bukan hal yang sulit," ujar pelatih yang identik menggunakan topi tersebut.

Fachry optimistis dengan skuatnya jelang Piala AFF U-15. Dia menyebut kekuatan skuat Timnas Indonesia U-16 merata di semua lini. "Ini kekuatan kami, pelapisnya sangat  baik, meski sempat libur lebaran. Kecepatan  mereka tidak masalah dan sudah siap," ucapnya mengakhiri.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.