Sukses

Kiper Legendaris Jerman Kembali ke Arsenal

Lehmann membela Arsenal pada 200 pertandingan.

Liputan6.com, London - Jens Lehmann akan kembali bekerja dengan Arsenal untuk ketiga kalinya. Sosok asal Jerman tersebut bakal menjadi pelatih kiper.

Lehmann, yang membela Arsenal di 200 pertandingan dalam dua periode, bakal bertugas mengawasi Petr Cech, David Ospina, dan Emiliano Martinez.

Namun, Daily Mail melaporkan, Lehmann juga bisa memberi masukan kepada staf lainnya dalam rapat bersama pelatih Arsene Wenger. Tanggung jawab ini diberikan kepadanya karena Wenger ingin mendapat bantuan sebanyak mungkin dalam usaha memperbaiki kinerja klub.

Arsenal menduduki peringkat 5 Liga Inggris 2016/2017 dan gagal lolos Liga Champions untuk kali pertama sejak 1997/1998.

Lehmann nantinya bekerja berdampingan dengan Gerry Peyton, pelatih kiper Arsenal sejak 2003 yang kontraknya diperpanjang. Wenger juga mempekerjakan ahli fitnes Darren Burgess sebagai direktur penampilan.

Kini berusia 47 tahun, Lehmann berlabuh di Arsenal dari Borussia Dortmund pada 2003. Dia meninggalkan klub tahun 2008. Namun, Lehmann sempat kembali selama tiga bulan pada Maret 2011 akibat cedera Wojciech Szczesny, Lukasz Fabianski, dan Vito Mannone.

Saksikan video menarik berikut:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Jens Lehmann