Sukses

Kimmich Ngotot Jadi Starter di Munchen

Kimmich tampil 40 kali bersama Munchen di semua kompetisi musim lalu. Pemain 22 tahun itu juga menyumbangkan sembilan gol.

Liputan6.com, Munchen - Pemain muda Joshua Kimmich mengaku bangga bisa memperkuat Bayern Munchen. Ia pun bertekad jadi starter reguler di klub tersebut.

Kimmich tampil 40 kali bersama Munchen di semua kompetisi musim lalu. Pemain 22 tahun itu juga menyumbangkan sembilan gol.

"Dalam dua tahun terakhir, aku bermain lebih sering daripada sejumlah pemain. Aku pikir aku telah mengembangkan permainanku dan Munchen adalah salah satu dari tiga klub terbaik di dunia," kata Kimmich kepada L'Equipe.

"Hanya sedikit pemain memiliki kesempatan untuk menjadi bagian dari klub ini. Sungguh fantastis menjadi bagian dari Munchen. Yang penting sekarang adalah bermain. Dan untuk saat ini, aku lebih memilih bermain sebagai bek kanan daripada berada di bangku cadangan."

Kimmich adalah pemain yang unik. Bersama Munchen dan Tim Nasional Jerman, ia pernah bermain sebagai bek kanan, bek tengah, dan gelandang bertahan.

"Aku bermain sebagai gelandang di Munchen dan bek kanan di Timnas Jerman. Setiap dua bulan, aku harus kembali terbiasa dengan posisi tersebut, namun perasaanku sebagai bek kanan semakin baik berkat waktuku di Timnas Jerman," Kimmich menambahkan.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.