Sukses

Besok, Calhanoglu Tes Medis di AC Milan

Transfer Calhanoglu ke AC Milan diperkirakan mencapai biaya Rp 315 miliar.

Liputan6.com, Milan - AC Milan bakal segera kedatangan pemain baru. Mereka selangkah lebih dekat dalam upaya mendapatkan Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen.

Pada musim panas ini, AC Milan memang sibuk melakukan perombakan guna menyambut musim 2017/2018. Hampir setiap hari mereka dikaitkan dengan pemain baru. Sejauh ini, I Rossoneri sudah mengamankan lima pemain.

Fabio Borini jadi pemain teranyar AC Milan. Ia direkrut dari Sunderland dengan biaya 6 juta euro (Rp 90 miliar). Sebelumnya, klub Kota Mode itu merekrut Ricardo Rodriguez, Andre Silva, Mateo Musacchio, dan Franck Kessie dengan biaya 74 juta euro (Rp 1,1 triliun).

Kini, giliran Calhanoglu yang dilaporkan segera merapat ke AC Milan. Seperti dikutip Football Italia, gelandang berusia 23 tahun itu sudah dalam perjalanan untuk menjalani tes medis pada Senin (3/7/2017).

Jika lolos, kesepakatan antara kedua pihak akan rampung dalam 48 jam ke depan. Diperkirakan, AC Milan harus merogoh kocek 21 juta euro (Rp 315 miliar) untuk mendapatkan pemain asal Turki itu.

Kehadiran Calhanoglu sendiri bisa menambah variasi serangan AC Milan pada musim depan. Ditambah, ia bisa bermain di banyak posisi. Ia juga sudah cukup berpengalaman di liga papan atas seperti Bundesliga. Sejak memperkuat Leverkusen pada 2014/2015, Calhanoglu sudah tampil dalam 115 laga, mengemas 28 gol, dan menciptakan 29 assist.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.