Sukses

Giroud Tinggalkan Arsenal?

Giroud hanya 11 kali jadi starter di Liga Inggris bersama Arsenal musim lalu.

Liputan6.com, London - Presiden Olympique Lyon Jean-Michel Aulas mengakui pihaknya sedang mengincar bomber Arsenal Oliver Giroud. Aulas ingin memanfaatkan situasi Giroud yang minim jam terbang di London.

Manajer Arsenal Arsene Wenger musim lalu lebih memilih Alexis Sanchez sebagai penyerang tengah. Alhasil, kesempatan main Giroud menurun drastis. Ia hanya 11 kali jadi starter di Liga Inggris. Meski demikian, Giroud tetap mampu mencetak 12 gol di Liga Inggris.

Melihat situasi ini, Aulas langsung mendekati Giroud. "Ada pendekatan, pada titik tertentu, kepada Giroud.  Dia adalah pemain yang kami sukai, yang mencetak banyak gol dan memiliki banyak ambisi untuk bermain di Piala Dunia," kata Aulas kepada Mirror.

"Dia mengatakan kepada saya secara pribadi bahwa dia ingin mengambil waktu, bahwa semuanya tidak sepenuhnya ditentukan oleh Arsenal, bahwa dia memiliki harapan rahasia untuk menjadi striker nomor satu musim depan."

"Kuncinya adalah Arsene Wenger. Kami terus memantau. Kami akan mencoba untuk segera mendatangkan penyerang top Eropa," Aulas menambahkan.

Giroud telah membela Arsenal sejak 2012. Total, mantan pemain Montpellier itu telah tampil dalam 226 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 98 gol. Pemain 30 tahun itu juga memenangkan lima trofi di Meriam London, yakni tiga Piala FA dan dua trofi Community Shield.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Oliver Giroud