Sukses

Rooney Kesulitan Cari Klub Baru

MU tidak lagi membutuhkan Rooney di musim depan.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) sudah tidak membutuhkan Wayne Rooney lagi. Setan Merah siap melepas pemain nasional Inggris itu di bursa transfer musim panas ini.

Rooney tak masuk dalam rencana manajer Jose Mourinho. Musim lalu Rooney juga sudah lebih banyak duduk di bangku cadangan. Mourinho ingin merekrut Alvaro Morata dan Andrea Belotti untuk menggantikan Rooney dan Zlatan Ibrahimovic. 

Meski MU bersedia melepasnya, Rooney masih kesulitan mencari klub baru untuk musim 2017/2018. Sebelumnya Everton dan beberapa klub Liga Tiongkok dikabarkan berminat kepada Rooney.

Namun The Mirror melaporkan hingga saat ini belum ada tawaran yang cocok untuk Rooney. Everton tampaknya tidak sanggup memenuhi permintaan dari Rooney.

Adapun klub-klub Tiongkok kini kesulitan mendapatkan Rooney akibat adanya peraturan pajak baru di sana yang bisa mengurangi pendapatan pemain asing bergaji selangit.

Rooney harus menemukan klub yang memberikan jaminan bermain reguler. Sebab jika sering dicadangkan dia bisa terancam tak dibawa timnas Inggris ke Piala Dunia 2018.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney