Sukses

Fokus Kejuaraan Dunia, Kevin / Marcus Absen di Australia Open

Kevin / Marcus punya waktu dua bulan persiapan untuk menuju ke Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Agustus mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih ganda putra Indonesia Herry Imam Pierngadi memberikan kabar terkait pemainnya, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Gideon, setelah gugur pada babak pertama Indonesia Open 2017. Ganda putra peringkat tiga dunia itu dipastikan absen dalam turnamen Australia Open yang bakal digelar mulai 20 Juni mendatang.

Keputusan mundur diambil untuk menyembuhkan cedera bahu yang dialami Kevin. Atlet asal Banyuwangi itu diketahui tampil dalam kondisi satu dari empat otot bahunya sobek.

"Alasan kami tidak mengikutsertakan Kevin / Marcus ke Australia pertama karena cedera yang bisa lebih parah dan kami juga bisa fokus ke Kejuaraan Dunia," kata Herry di sela-sela Indonesia Open 2017 di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Jumat (16/6/2017).

Kevin mendapat cedera tepat sepekan sebelum pertandingan di babak pertama menghadapi pasangan Denmark, Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen pada Rabu (14/6/2017) lalu. Sobek dan peradangan di ototnya sebetulnya mulai membaik sehari sebelum pertandingan.

Setelah melewatkan Australia Open, praktis Kevin / Marcus memiliki waktu dua bulan persiapan untuk menuju ke Kejuaraan Dunia 2017 di Glasgow, Skotlandia. Ajang ini digelar pada 21-27 Agustus 2017 di Emirates Arena.

"Dia mencoba untuk tetap bertanding meski punya masalah saat memukul bola-bola atas. Tidak masalah waktu mengambil bola-bola bawah karena tidak merasakan sakit," ucap Herry.

Simak video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.