Sukses

Lepas 5 Bintang, Real Madrid Bisa Pecahkan Rekor

Siapa saja pemain yang bakal dilepas Real Madrid?

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid berpeluang memecahkan rekor pendapatan dari penjualan pemain pada bursa transfer musim panas 2017.  Saat ini, lima pemain berpeluang hengkang dari Santiago Bernabeu. Kelima pemain tersebut, antara lain Fabio Coentrao, James Rodriguez, Alvaro Morata, Diego Llorente, dan Mariano Diaz.

Dalam daftar jual, sebenarnya ada enam pemain yang bakal dilepas. Satu pemain lagi, yakni Pepe. Namun, bek asal Portugal tersebut telah merapungkan transfer ke Paris Saint-Germain dengan status gratis karena kontraknya tidak diperpanjang Los Blancos.

Demikian halnya dengan Fabio Coentrao. Namun, bek asal Portugal tersebut dikabarkan bakal hengkang ke Sporting CP dengan status sebagai pemain pinjaman.

Dengan demikian, Real Madrid tinggal menyisakan empat pemain yang berpotensi mendatangkan pundi-pundi uang bagi manajemen. Alvaro Morata dan James Rodriguez ditengarai akan menjadi pemain yang paling banyak menyumbang pemasukan bagi kas Real Madrid.

Real Madrid dikabarkan tidak ingin melepas Alvaro Morata ke Manchester United dengan banderol sebesar 90 juta euro (Rp 1,3 triliun). Namun, sang pemain telah memutuskan hengkang, sehingga keputusan tentu akan berada di tangan manajemen.

James Rodriguez pun demikian. Hanya saja, gelandang asal Kolombia yang dikabarkan sedang diincar Chelsea tersebut memiliki banderol lebih murah daripada Alvaro Morata, yakni sebesar 70 juta euro (Rp 1,03 triliun).

Sementara itu, dua pemain lainnya, Diego Llorente dan Mariano Diaz diperkirakan bakal menyumbang pemasukan sebesar 13 juta euro (Rp 189 miliar). Rinciannya, Diego Llorente akan dibanderol sebesar 8 juta euro (Rp 116 miliar), sedangkan Mariano Diaz 5 juta euro (Rp 73,07 miliar).

Jika ditotal, Real Madrid bakal mendapat pemasukan sebesar 160 juta euro (Rp 2,33 triliun). Jumlah tersebut akan tercatat sebagai rekor penjualan, mengalahkan nominal 113,5 juta euro (Rp 1,65 triliun) pada musim panas 2013. Ketika itu, Real Madrid melego Mesut Ozil ke Arsenal dan Gonzalo Higuain ke Juventus.

(Artikel asli ditulis Ary Wibowo / diedit Ary Wibowo / Bola.com)

Tonton Video Menarik Berikut Ini


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.