Sukses

Sriwijaya FC Bertekad Hentikan Laju Kemenangan Persija

Sriwijaya FC akan menantang Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2017 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (16/6/2017) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Sriwijaya FC bertekad menghentikan catatan kemenangan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2017. Seperti diketahui, tim Macan Kemayoran meraih poin sempurna dari tiga pertandingan terakhir.

Laga Sriwijaya FC kontra Persija akan berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jumat (16/6/2017) malam. Meski bermain tandang, Asisten Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan menyebut timnya tidak gentar.

"Jika melihat apa yang sudah ditunjukkan di tiga pertandingan terakhir, maka semua bisa menilai bahwa Persija sebuah tim yang sangat bagus, tentu kami harus mewaspadainya," ujarnya kepada Liputan6.com, Rabu (14/6/2017).

Menurutnya, lini depan Persija yang sudah menyarangkan tujuh gol di tiga laga terakhirnya akan coba dimatikan oleh Bobby Satria dan kawan-kawan nantinya.

"Kami memang ingin menang di Bekasi dan tidak akan bermain negatif. Namun, fokus utama Sriwijaya FC nantinya adalah bertahan lebih dulu. Meski di laga terakhir tak disiarkan, di dua pertandingan sebelumnya Persija sangat dominan mengontrol pertandingan, hal ini tidak boleh terjadi nanti," kata Hartono.

Duo Brasil yang dimiliki Persija di lini depan juga diakuinya memiliki kemampuan yang cukup komplet dan saling melengkapi. "Di beberapa laga terakhir, keduanya jarang dimainkan bersamaan lagi, tetapi tetap saja mereka sangat berbahaya. Jika Bruno Lopes lebih cenderung sebagai seorang petarung, maka Luis Junior punya kualitas teknik individu yang sangat baik dan ditopang para pelayan di lini tengah yang mampu memanjakan dengan umpan-umpannya," katanya.

Selain bertahan, Hartono juga menyebut pihaknya juga akan berusaha memecahkan catatan clean sheet Persija pada tiga laga terakhir yang membawanya sebagai tim paling sedikit kebobolan musim ini, dengan hanya kemasukan lima gol dari 10 laga yang sudah dimainkan.

"Pertahanan Persija sangat rapat dan sangat sulit ditembus. Kami melihat banyak tim yang mencoba masuk dari tengah belum berhasil, tentu para pemain Sriwijaya FC harus lebih jeli dan punya kreatifitas tinggi nantinya serta memanfaatkan kedua sisi lapangan," bebernya.  (Indra Pratesta)

Berikut 22 pemain yang dibawa Sriwijaya FC untuk melawan Persija:

Penjaga gawang: Teja Paku Alam, Sandi Firmansyah
Belakang: Gilang Ginarsa, Bobby Satria, Firdaus Ramadhan, Indra Permana, Zalnando
Gelandang: Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Tijani Belaid, Rachmad Hidayat, Manda Cingi, Yohanis Nabar, Hendra Sandi, Nur Iskandar
Striker: TA Mushafry, Rizky Dwi Ramadhana, Airlangga Sucipto, Hilton Moreira, Alberto Goncalves, Slamet Budiono.

Simak video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.