Sukses

Indonesia Open 2017: Kalah dari Chong Wei, Tommy Tetap Positif

Liputan6.com, Jakarta - Tunggal putra Indonesia kembali berguguran di Indonesia Open 2017. Setelah Ihsan Maulana angkat koper di kualifikasi, giliran Tommy Sugiarto yang takluk dari peringkat tiga dunia Lee Chong Wei di Plenary Hall JCC, Senayan, Jakarta, Rabu (14/6/2017).

Tommy kalah 21-13, 10-21, 18-21 dari atlet asal Malaysia tersebut usai menjalani partai tiga gim melelahkan berdurasi 1 jam 2 menit. Sebelum hasil di Indonesia Open 2017, Tommy sudah 14 kali dari Chong Wei di sepanjang kariernya.

"Saya memang banyak diuntungkan dengan angin di lapangan pada set pertama. Jadi mudah sekali mengontrolnya. Sebaliknya Chong Wei yang mendapatkan keuntungan di gim kedua," tutut Tommy dalam jumpa pers usai pertandingan.

Putra dari legenda bulutangkis Icuk Sugiarto itu mengaku pertarungan sesungguhnya terjadi di set ketiga. Tommy mengaku mencoba untuk mencoba tenang. Tapi permainannya bisa dikontrol lawan.

"Ini faktor pengalaman dan kualitas. Di awal game pasti semua pesimis tapi saya mencoba berpikir positif untuk membalikkan keadaan," kata Tommy yang kini menduduki peringkat 30 dunia versi BWF.

"Terima kasih suporter yang mendukung saya di Indonesia Open 2017. Semoga saya bisa menjuarai turnamen-turnamen berikutnya," pungkasnya.