Sukses

AC Milan Siapkan Rp 58 Miliar Per Tahun untuk Donnarumma

Donnarumma masih mempertimbangkan tawaran dari AC Milan.

Liputan6.com, Milan - AC Milan siap menutup pintu keluar untuk kiper muda mereka, Gianluigi Donnarumma. Caranya dengan memperpanjang kontrak penjaga gawang berusia 18 tahun itu.

Harian Corriere dello Sport melaporkan, manajemen AC Milan bahkan berlaku royal untuk Donnarumma. Dalam kontrak baru itu, Milan menawarkan Donnarumma nilai 4 juta euro (sekitar Rp 58 miliar) per tahun.

Namun begitu, Donnarumma sendiri tak langsung menerima tawaran dari AC Milan itu. Bersama agennya, kiper kelahiran 25 Februari 1999 itu meminta waktu untuk memikirkan tawaran tersebut.

Namun, kabarnya, Donnarumma tidak akan butuh lama untuk meneken tanda tangan di atas kertas kontrak. Sebab, selain tawaran yang menggiurkan dari AC Milan, beberapa klub yang sebelumnya menginginkan dia juga sudah mundur teratur.

Rata-rata, klub-klub peminat Donnarumma sudah memantapkan kiper-kiper mereka. Ini juga tak lepas dari berlarut-larutnya negosiasi transfer yang dibangun AC Milan terkait kiper jangkung ini.

Manchester City, misalnya, sudah merasa yakin dengan Ederson yang mereka rekrut dari Benfica seharga 40 juta euro. Real Madrid juga sudah nyaman dengan keberadaan Keylor Navas di gawang mereka.

Manchester United juga merasa tak butuh Donnarumma apabila David De Gea tidak jadi ke Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PSG Ditolak AC Milan

Sedangkan Paris Saint-Germain, satu-satunya pengincar yang tersisa, mencoba menawar dengan harga 40 juta euro, namun ditolak mentah-mentah oleh AC Milan.

Meski demikian, belum diketahui berapa lama masa perpanjangan kontrak yang akan diberikan Milan kepada Donnarumma. Jika melihat tradisi Milan, biasanya mereka mengontrak bintang dengan durasi panjang, empat atau lima tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.