Sukses

Ganda Putra Tumpuan Tuan Rumah di Indonesia Open

Kevin / Marcus jadi andalan utama pada Indonesia Open 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Ganda putra jadi andalan utama pada Indonesia Open 2017, 12-18 Juni 2017 mendatang. Tumpuan tetap peringkat satu dunia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Merujuk kinerja pada 2017, Kevin/Marcus pantas diunggulkan di Indonesia Open 2017. Mereka berturut-turut memenangkan tiga turnamen kelas Superseries, yakni China Open, All england, dan Malaysia Open. 

"Tentu kami ingin juara. Tapi saya tidak mau berpikir terlalu jauh. Yang terpenting saya usaha semaksimal mungkin," ungkap Kevin.

Kevin/Marcus dijadwalkan menghadapi duo Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmunssen. Mereka unggul 2-0 dalam rekor pertemuan.

Jika menang, Marcus/Kevin berpeluang berjumpa wakil Tiongkok, Liu Cheng/Zhang Nan, yang mereka tumbangkan pada satu-satunya duel sebelumnya.

Rintangan berat mulai hadir pada perempat final. Kevin/Marcus berpotensi meladeni unggulan enam asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Kedua pasangan terkunci pada kedudukan 2-2.

Lebih jauh lagi, Kevin/Marcus menanti rival di semifinal. Dua pasangan Tiongkok, Li Junhui/Liu Yuchen (unggulan 3) dan Chai Biao/Hong Wei (5), adalah beberapa calon pengganjal mereka.

Sebelum Indonesia Open, Kevin/Marcus memimpin 2-1 atas Li/Liu. Sedangkan melawan Chai/Hong, mereka unggul 3-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pasangan Lain

Marcus/Kevin akan berjuang sendirian di paruh atas. Berbeda dengan empat pasangan yang berkumpul di bagan bawah. Duet Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Ricky Karandasuwardi/Angga Pratama, Hendra Aprida Gunawan/Markis Kido, dan Berry Angriawan/Hardianto sudah harus saling sikut dalam perjalanan menjadi yang terbaik.

Wakil Indonesia bisa bertambah jika enam pasang lolos kualifikasi. Mereka yang mencoba menembus fase utama adalah Andrei Adistia/Agripinna Prima Rahmanto Putra, Lukhi Apri Nugroho/Tedi Supriadi, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Kenas Adi Haryanto/Moh Reza Pahlevi Isfahani, Sabar Karyaman Gutama/Frengky Wijaya Putra, serta Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.