Sukses

Polling: Fans Ingin City 'Cuci Gudang'

Joe Hart bakal tergusur dari City setelah Guardiola mendatangkan Ederson Moraes.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City memang telah melepaskan lima pemainnya pada musim panas ini, karena kontraknya berakhir. Kelima pemain itu adalah, Pablo Zabaleta, Bacary Sagna, Gael Clichy, Willy Caballero, dan Jesus Navas.

Tapi, aktivitas cuci gudang The Citizens kemungkinan tidak berhenti sampai di situ. Beberapa pemain lain memiliki peluang yang sama untuk angkat kaki dari Etihad.

Dan, berdasarkan jajak pendapat, fans memilih tujuh pemain yang bisa dibuang manajer City, Josep Guardiola.

Dalam pooling yang dilakukan MEN Sport, sebanyak 26,9 persen responden yang terdiri dari fans memilih kiper Claudio Bravo untuk dijual. Itu artinya, hanya satu dari empat fans yang menginginkan kiper asal Chile itu bertahan.

Di atas Bravo ada striker muda Kelichi Iheanacho. Pemain asal Nigeria itu disarankan pergi meninggalkan Manchester dengan jumlah suara sebanyak 36 persen. Di bawah Iheanacho ada gelandang Aaron Mooy dengan 32,1 persen suara.

Sedangkan Nolito yang sudah menyatakan keputusannya untuk pergi dari City mendapat 7,3 persen suara. Sebagian besar dari fans juga yakin Fernando dan Fabian Delph akan disingkirkan oleh Guardiola.

Sementara, jajak pendapat dengan nilai paling tinggi dimiliki Joe Hart dengan 45,7 persen suara. Kiper nomor satu timnas Inggris itu memang bakal tergusur setelah Guardiola mendatangkan Ederson Moraes dari Benfica.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.