Sukses

John Terry Selangkah Lagi Gabung Klub Medioker Inggris

John Terry akan mendapatkan kontrak satu tahun di klub tersebut.

Liputan6.com, London - Bek legendaris Chelsea John Terry selangkah lagi akan gabung klub medioker Inggris, Bournemouth. Pemain 36 tahun itu telah menyepakati gaji sebesar 100 ribu poundsterling per pekan.

John Terry sudah bertemu dengan Manajer Bournemouth, Eddie Howe. Mereka membahas soal gaji dan rencana ke depan. Bournemouth butuh kepepimpinan seperti Terry di lini belakang.

Terry pun akhirnya setuju bergabung dengan The Cherries. Untuk mendapatkan Terry, Bournemouth tak perlu mengeluarkan dana transfer. Sebab, kontrak Terry di Chelsea telah habis musim lalu.

Sebelum Bournemouth, West Bromwich Albion lebih dulu dikaitkan dengan Terry. Namun, seperti dilansir The Sun, Terry lebih tertarik pindah ke Bournemouth karena jaraknya tidak terlalu jauh dengan rumahnya.

Bersama Bournemouth, Terry akan mendapatkan kontrak satu tahun. Ia menyusul pemain veteran Inggris lain, Jermain Defoe, yang telah lebih dulu merapat ke Bournemouth.

John Terry sebelumnya 20 tahun membela Chelsea. Total ia menyumbangkan 65 gol dan 29 assist dari 689 pertandingan di seluruh kompetisi. Ia turut menyumbangkan satu titel LigaChampions, satu Liga Europa, lima Premier League, lima Piala FA, dan tiga Piala Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.