Sukses

Demi Podium Juara MotoGP Italia, Vinales Abaikan Rasa Sakit

Kepercayaan diri Vinales begitu tinggi usai memuncaki klasemen MotoGP 2017.

Liputan6.com, Scarperia - Sukses mengamankan pole position MotoGP Italia 2017 adalah bentuk perjuangan keras Maverick Vinales. Pasalnya, dia harus menjalani sesi kualifikasi dengan rasa sakit akibat terjatuh pada latihan bebas kedua.

MotoGP Italia 2017 di Sirkuit Mugello, Minggu (4/6/2017), tampaknya sedikit tak bersahabat dengan dua pembalap Movistar Yamaha. Pasalnya, kedua pembalap mereka, Vinales dan Valentino Rossi, harus beraksi dengan kondisi yang tak sepenuhnya fit.

Setelah Rossi kecelakaan saat berlatih motorcross, kini giliran Vinales yang tertimpa sedikit kesialan. Dia terjatuh cukup keras saat melewati tikungan 9. Akibatnya, motornya pun rusak dan lengan kirinya juga memar.

Hebatnya, dalam kondisi itu, Vinales tetap mampu mengamankan pole position pada kualifikasi MotoGP Italia. Dengan waktu 1 menit 46,575 detik, pembalap 22 tahun itu unggul 0,239 detik atas Rossi yang menempati posisi kedua.

"Setelah kecelakaan kemarin, saya cukup gugup naik motor di FP3. Tapi kami sedikit memodifikasi motor di FP4, saya merasa lebih baik, terutama dengan bagian depan. Lalu di babak kualifikasi, saya memberikan yang terbaik. Masih ada sedikit rasa sakit sejak kemarin, tapi bukan masalah untuk mengendarai motor ini," kata Vinales, dikutip Crash.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Optimistis

Bagi Vinales, itu adalah pole ketiganya dari enam sesi kualifikasi MotoGP 2017. Dia pun berpeluang mengamankan podium juara keempatnya pada musim ini setelah MotoGP Qatar, Argentina, dan Prancis.

Jika mampu melakukannya, posisi pembalap asal Spanyol itu akan semakin aman di puncak klasemen MotoGP 2017. Kemenangan di Le Mans membuat Vinales berhak menguasai puncak klasemen dengan raihan 85 poin, unggul 17 poin atas Dani Pedrosa yang menjadi pesaing terdekat.

"Saya pikir semua orang begitu dekat, jadi saya harus benar-benar cerdas. Tiga putaran pertama balapan akan menjadi sangat penting. Jika saya merasa baik dan siap, saya akan mendorong sejak awal karena ada banyak pembalap yang bisa melakukan lap hebat," tegas Vinales.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.