Sukses

Final Liga Champions, Bonus Rp 5 Miliar untuk Pemain Juventus

Presiden Juventus Andrea Agnelli menyiapkan bonus jika timnya bisa mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions.

Liputan6.com, Turin - Untuk kali kedua dalam tiga musim terakhir, Juventus kembali lolos ke final Liga Champions. Kali ini, wakil Italia tersebut akan menantang juara bertahan Real Madrid.

Laga final Liga Champions bakal dihelat di National Stadium, Cardiff, Wales, Sabtu (3/6/2017) atau Minggu (4/6/2017) dinihari WIB. Real Madrid lolos ke final usai mengeliminasi Atletico Madrid. Sedangkan Juventus menyingkirkan AS Monaco.

Juventus terakhir memenangkan trofi Liga Champions pada 1996 atau sudah 21 tahun yang lalu. Untuk itu, Presiden Juventus Andrea Agnelli menyiapkan bonus jika timnya mampu memenangkan trofi bergengsi tersebut untuk kali ketiga setelah 1985 dan 1996.

Seperti dilansir AS, Jumat (2/6/2017), Agnelli akan memberikan bonus sebesar 9 juta euro atau setara Rp 134 miliar kepada 26 anggota skuat Juventus. Ini berarti masing-masing pemain bakal mendapatkan bonus sebesar Rp 350 ribu euro atau sekitar Rp 5,2 miliar.

Jumlah tersebut lebih besar dari janji bonus final Liga Champions 2015. Saat itu, Agnelli berjanji bakal memberikan bonus 300 ribu euro jika Juventus menglahkan Barcelona di final. Namun, klub berjuluk Si Nyonya Tua itu kalah 1-3 dari Barcelona.

Sebelum memainkan final Liga Champions, Juventus sudah memenangkan gelar Scudetto Italia dan Copa Italia musim ini. Jika bisa memenangkan laga final, maka pasukan Massimiliano Allegri akan musim spesial. Juventus menjadi tim kedua asal Italia setelah Inter Milan yang memenangkan treble winners

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bonus Real Madrid

Tak hanya Juventus, manajemen Real Madrid juga menjanjikan bonus besar untuk skuat racikan Zinedine Zidane jika meraih trofi ke-12 Liga Champions. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bakal diguyur bonus 1,5 juta euro atau sekitar Rp 22 miliar per pemain.

Bonus ini lebih besar dibandingkan musim lalu. Real Madrid memberikan bonus sebesar 700 ribu euro per pemain. Total, Los Blancos harus mengeluarkan 32 juta euro untuk bonus menjuarai Liga Champions musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.