Sukses

Eks Pelatih Inter Milan Tangani Klub Rusia

Zenit St Petersburg secara resmi mengkonfirmasi bahwa Roberto Mancini adalah pelatih baru mereka.

Liputan6.com, Moskow - Roberto Mancini tanpa klub sepanjang musim 2016-17 setelah dipecat Inter Milan dari posisi pelatih pada Agustus 2016 lalu. Namun, dalam beberapa hari ini berkembang rumor jika dia akan melatih Zenit St Petersburg.

Kabar mantan pelatih Inter Milan itu melatih klub Rusia ternyata benar. "Roberto Mancini adalah pelatih baru Zenit!" Sebuah pernyataan di situs resmi klub seperti dilansir Football Italia, Kamis (1/6/2017).

"Manajer Italia tersebut telah menyetujui kontrak dengan blue white sky blues selama tiga tahun dengan opsi dua tahun kedepan."

"Zenit Football Club menyambut Roberto Mancini ke St. Petersburg dan berharap semoga dia menjadi pelatih kepala biru biru putih! Benvenuto Mancini!" bunyi pernyataan itu lagi.

Selain Inter Milan, Mancini juga pernah melatih Fiorentina, Lazio, Manchester City, dan Galatasaray. Namun, karier pelatihnya paling gemilang bersama Inter Milan.

Mancini memenangkan tiga Scudetto, dua gelar Coppa Italia, dan Supercoppa Italia. Sementara bersama Manchester City, pelatih 52 tahun itu meraih gelar juga Liga Inggris, Piala FA, dan Communnity Shield.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.