Sukses

Messi dan Ronaldo Mampu Mencium Aroma Ketakutan Bek Lawan

Liputan6.com, Munchen - Bek Bayern Munchen, Jerome Boateng, meyakini para penyerang kelas dunia seperti Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez, dan Neymar punya kemampuan khusus. Menurut Boateng, mereka bisa mencium aroma ketakutan para pemain lawan.

Boateng mengungkap bagaimana sulitnya menghadapi Ronaldo dan Messi di lapangan. Dia berpendapat, Messi dan Ronaldo memiliki kelebihan masing-masing.



"Ronaldo, Messi, Suarez, dan Neymar, mereka semua dapat mencium jika Anda ketakutan untuk duel melawan mereka," kata Boateng, seperti dilansir Sportskeeda.

"Satu endusan dan kemudian mereka bisa menghancurkan Anda. Jadi, Anda harus meladeninya," beber pemain internasional Jerman ini.

Boateng tidak malu mengakui kehebatan para pemain yang pernah ia hadapi seperti Messi, Ronaldo, Eden Hazard, Neymar, Suarez, hingga Karim Benzema. Menurut dia, Messi memang lawan yang lebih sulit dihadapi ketimbang Ronaldo.

"Messi tidak bisa dihentikan sendirian. Ronaldo lebih mudah karena dia lebih mengandalkan kehebatan atletis. Namun, Ronaldo bisa mengubah permainan," ucap bek berusia 28 tahun ini.

"Dia sekarang lebih fokus dalam menggiring bola dan lebih mengandalkan penyelesaian akhir. Itu menjadi lebih sulit dalam bertahan karena dia punya timing luar biasa," ujar Boateng.

Tim Ahli Teliti Air Fenomena Suramadu
Loading