Sukses

Digosipkan Bakal Latih Barcelona, Ini Jawaban Valverde

Valverde disebut-sebut sebagai sosok yang pas menggantikan Luis Enrique di Barcelona.

Liputan6.com, Baracelona - Ernesto Valverde akhirnya buka suara. Pelatih Athletic Bilbao ini menanggapi gosip yang belakangn menyeruak menyebut dirinya sebagai calon pelatih baru Barcelona.

Ya, nama Valverde santer diberitakan menjadi kandidat kuat suksesor Luis Enrique. Bahkan, Barcelona diklaim akan mengumumkan perekrutan Valverde setelah laga kontra Alaves dalam final Copa del Rey, Sabtu (27/5/2017). Sinyal menguat setelah Valverde resmi berpisah dengan Athletic Bilbao, Rabu (24/5/2017).

Akan tetapi, dia membantah telah menjalin kontak dengan klub manapun termasuk Barcelona. Dia menyebut, hingga saat ini, dirinya belum menentukan klub calon pelabuhan barunya.

"Mohon maaf, saya tidak bisa mengonfirmasinya (menjadi pelatih Barcelona). Ada banyak spekulasi tentang masa depan saya. Namun, saya harus mengklarifikasinya dengan jelas, saya belum berkomitmen atau berbicara dengan klub manapun," seru Valverde.

Valverde menyebut, urusan pekerjaan, seluruhnya dia serahkan kepada agennya. Dan, hingga saat ini sang agen belum menyebut Barcelona sebagai klub yang pasti untuknya.

Berpisah dengan Bilbao

"Saya memiliki agen dan ada klub-klub yang tertarik kepada saya. Namun, ini (Athletic Bilbao) adalah klub saya. Tugas saya adalah menjadi orang yang pertama menyampaikan salam perpisahan sebelum pergi dan mempertimbangkan klub lain," katanya.

Barcelona tengah mencari pengganti Enrique yang memutuskan mundur dari kursi pelatih setelah kontraknya berakhir pada musim panas ini. (Artikel asli ditulis Yosua Eka Putra/diedit oleh Ary Wibowo/Bola.com)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.