Sukses

Vinales Percaya Diri Juara MotoGP Prancis

Masalah cuaca masih menjadi faktor yang bisa menghancurkan fokus pembalap di MotoGP Prancis.

Liputan6.com, Le Mans - Selangkah lagi Maverick Vinales bakal merealisasikan mimpinya untuk mengudeta posisi Valentino Rossi di puncak klasemen sementara MotoGP setelah merebut posisi terdepan pada balapan seri kelima di Grand Prix Prancis.

Pada sesi kualifikasi di Sirkuit Le Mans yang berlangsung Sabtu (20/5/2017), Vinales sukses mengunci waktu tercepat 1 menit 31,994 detik. Dia lebih cepat 0,106 detik dari Valentino Rossi yang mendapatkan posisi kedua.

Sementara Johann Zarco melengkapi keberhasilan tim Yamaha dengan merebut posisi ketiga setelah mencatatkan waktu 1 menit 32,229 detik. Pasca kualifikasi MotoGP Prancis, Vinales mengakui jika dirinya merasa percaya diri menunggangi motor YZR-M1.

"Di FP4 saya berhasil menemukan perasaan yang baik dengan motor setelah melakukan putaran waktu yang baik, dan saya merasa sangat nyaman. Kami mengganti sedikit motor untuk kualifikasi dan saya tidak merasa sebagus FP4, tapi waktu putarannya ada di sana. Saya sangat senang dan tim bekerja sangat baik sepanjang waktu," ungkap Vinales seperti dikutip dari Crash, Minggu (21/5/2017).

"Saya semakin percaya diri jalani balapan karena kami memiliki kesempatan bagus untuk merebut kemenangan dan kami akan berusaha mematangkan persiapan," terang Vinales.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Masalah Cuaca

Masalah cuaca masih menjadi faktor yang bisa menghancurkan fokus pembalap di MotoGP Prancis. Karena mereka harus menentukan ban yang akan digunakannya pada balapan nanti.

"Kami berharap cuaca tetap baik dan kami bisa melakukan pekerjaan kami. Ini sangat sulit karena lintasannya memakan waktu terlalu banyak untuk mengering. Di beberapa bagian itu mengering sangat cepat tapi di tempat lain masih banyak tambalan."

"Kami akan berusaha membuat yang terbaik dan kami hanya berharap cuaca tetap baik dan kami dapat melakukan pekerjaan kami dan memberikan 100 persen kami," Vinales mengakhiri.

(David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.