Sukses

Wonderkid Valencia Bikin Barcelona Patah Hati

Pemain muda Valencia ini memutuskan untuk memperpanjang kontrak dan menolak pindah ke Barcelona.

Liputan6.com, Valencia- Barcelona harus melupakan keinginannya merekrut pemain muda Valencia, Carlos Soler, musim panas nanti. Soler memilih bertahan di Mestalla dengan meneken kontrak baru.

Valencia, Rabu (17/5/2017), resmi mengumumkan Soler setuju memperpanjang kontraknya. Pemain 20 tahun itu kini terikat kontrak hingga Juni 2021. 

Kontrak baru ini membuat klausul pelepasan Soler melonjak drastis. Klub yang berminat membeli Soler harus rela membayar 80 juta euro.

Dengan adanya kontrak baru ini, sulit bagi Barcelona untuk membajak Soler musim panas nanti. Petinggi Barca tentu tidak akan mau membayar semahal klausul pelepasan untuk pemain yang masih minim pengalaman.

Soler mencuri perhatian Barcelona setelah tampil menawan pada musim ini. Dia mendapat kesempatan debut di tim utama Valencia di awal musim ini saat dilatih Cesare Prandelli.

Sejak saat ini, Soler rajin turun sebagai starter. Awalnya, Barcelona tertarik merekrut Soler untuk menjadi penerus Andres Iniesta yang menua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.