Sukses

Prediksi Arsenal Vs Sunderland: Seperti Final

Arsenal tidak bisa lagi membuang kesempatan dua laga terakhir.

Liputan6.com, London - Arsenal tidak bisa lagi membuang kesempatan dua laga terakhir Liga Inggris musim ini. Salah satunya saat menjamu Sunderland di Stadion Emirates, Rabu (17/5/2017) dini hari WIB nanti. Tentu saja hal itu demi menjaga peluang mereka ke Liga Champions musim depan.

The Gunners masih harus berjibaku dengan Manchester City dan Liverpool untuk tempat tersebut. Hanya, di antara ketiganya, Liverpool tampak memiliki peluang lebih besar untuk berada di peringkat ketiga, sebagai zona lolos langsung ke putaran final Liga Champions 2017/18. Itu karena The Reds hanya memiliki sisa satu laga dengan melawan klub yang terdegradasi, Middlesbrough.

Dengan begitu, Arsenal dan City harus bertarung habis-habisan pada dua pertandingan tersisa untuk peringkat keempat klasemen akhir Liga Primer Inggris. Selain melawan Sunderland, Arsenal akan bertemu Everton pada laga pemungkas.

Pertandingan itu bisa menjadi penentu lolos tidaknya klub asal London ini ke level elite turnamen antarklub Eropa itu. Sementara, City hanya akan menghadapi West Bromwich Albion sebagai lawan kuat, serta Watford pada laga terakhir.

Melihat situasi tersebut, manajer Arsenal, Arsene Wenger meminta pemainnya untuk maksimal saat melawan Sunderland nanti. Meski di atas kertas kesempatan ini akan mudah untuk tuan rumah, tetapi Wenger ingin timnya tetap fokus meraih kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Wenger

“Peluang kami tergantung pada kemenangan dalam pertandingan. Kami memiliki 69 poin, kami bisa mendapatkan 75 poin. Itu akan menjadi empat poin lebih banyak dari musim lalu. Jadi, mari fokus menyelesaikan sebaik yang kita bisa,” ujar Wenger.

Menurut manajer asal Prancis itu, Aaron Ramsey dan kawan-kawan harus membuat momentum lagi, meski sejauh ini sudah memiliki modal kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir. Di mata Wenger, timnya telah pulih dari periode sulit musim ini. Karena itu, hanya kemenangan yang bisa membuat peluang Arsenal tetap terbuka untuk berada di empat besar.

Sayang, dalam pertandingan nanti Arsenal kemungkinan tidak akan diperkuat beberapa pilarnya. Bek Laurent Koscielny mengalami cedera betis, sedangkan gelandang Alex Oxlade Chamberlain juga menepi karena hamstring.

Sementara, penyerang Alexis Sanchez masih dipantau setelah bermasalah saat melawan Stoke City pada laga sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Sunderland merupakan salah satu tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Sunderland

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini