Sukses

Arsenal Dekati Liverpool, Wenger Puji Pemain Ini

Arsenal makin dekati posisi empat klasemen yang kini dihuni Liverpool.

Liputan6.com, Stoke on Trent - - Arsenal sukses dekati Liverpool usai hajar Stoke City 4-1 pada lanjutan Liga Inggris di Bet365 Stadium, Sabtu (13/5/2017). Dengan kemenangan ini, Arsenal koleksi 69 poin atau kurang 1 poin dari Liverpool.

Dari seluruh pemain Arsenal yang tampil spartan, Wenger puji semangat Alexis Sanchez. Meski cetak satu gol dan assist, tapi bukan itu yang jadi nilai plus striker asal Chile itu.

Wenger salut karena Sanchez tetap semangat tampil di tengah kondisi fisik yang kurang prima. Setelah cetak gol di menit ke-76, Sanchez kirim sinyal minta diganti. Satu menit kemudian, dia pun digantikan Aaron Ramsey.

"Fisioterapis bilang ke saya Sanchez ingin diganti, saya tak tahu cedera apa yang dideritanya. Tapi dia seorang petarung dan masih mampu cetak satu gol," kata Wenger.

"Saya pikir dia sudah tunjukkan kembali kalau ini bukan soal talenta saja tapi gairah juga. Dia punya semangat juang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gol ke-50

Satu gol yang dicetak Sanchez ternyata merupakan gol ke-50 nya di Liga Inggris. Ini jadi semacam ironi buat Sanchez yang kencang dirumorkan hengkang musim depan.

Wenger ogah bicarakan itu. Dia lebih soroti kesuksesan Arsenal yang mampu menang tiga kali beruntun lawan MU, Southampton dan Stoke City.

"Kami lewati pekan sulit tapi kami kini menang secara meyakinkan. Jadi itu fokus kami, semangat juang pemain masih ada. Kami senang bisa menang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini